Searching...

Gunung Kelud Meletus

Jakarta - Letusan Gunung Kelud, Jawa Timur masih terus berlangsung. Letusan ini masih disertai dengan hujan abu, pasir, dan kerikil sejauh 15 kilometer.

"Erupsi Gunung Kelud masih berlangsung hingga saat ini. Erupsi pertama terjadi 22.50 WIB," ujar Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho, Jumat (14/2/2014).

Letusan Gunung Kelud mengarah ke barat daya dan disertai hujan abu, pasir dan kerikil yang diperkirakan mencapai radius 15 km, khususnya di barat hingga barat daya dari Gunung Kelud.

"Puncak gunung terlihat kilat terus menerus yang mengindikasikan erupsi terus berlangsung. Visual kondisi gelap," terangnya.

Saat ini, ribuan masyarakat telah mengungsi dan saat ini masih berlangsung evakuasi. Masyarakat dihimbau mengungsi dengan tertip dan tidak panik di luar radius 10 km.

Di sisi barat masyarakat telah mengungsi di Kecamatan Wates, Kecamatan Ponggok, Kecamatan Sanan Kulon, Kecamatan Gurah, Kecamatan Pare dan lainnya.

"Warga diimbau tetap berada di dalam ruangan," ucapnya.

2 komentar:

  1. micro hair trimmer | Tithian Art | Tithian Art
    Tithian titanium bikes Art · Tithian Art · ford titanium ecosport Tithian Art. titanium damascus knives Tithian Art. Tithian Art. Tithian Art. Tithian Art. Tithian Art. Tithian Art. Tithian Art. Tithian Art. Tithian Art. Tithian Art. Tithian Art. Tithian ford focus titanium hatchback Art. Tithian trex titanium headphones Art. Tithian Art. Tithian Art.

    BalasHapus

 
Back to top!